Tuesday, 31 January 2017

Picsart Tutorial Editing Photo | Cara Membuat Efek Seribu Bayangan Pada Foto

Picsart Tutorial Editing Photo | Cara Membuat Efek Seribu Bayangan Pada Foto - Hallo sahabat panduanpicsart.com ... Membuat efek clone pada sebuah foto memang sangat menyenangkan foto akan terlihat lebih unik dan agak sedikit berbeda. 

Efek Clone / bayangan biasa disebut juga dengan efek seribu bayangan karena foto yang akan dihasilkan seolah - olah memiliki bayang bayangan.
Picsart Tutorial Editing Photo | Cara Membuat Efek Seribu Bayangan Pada Foto

Efek Seribu Bayangan ini saya terinspirasi dengan film Anime naruto , di dalam film Anime tersebut ada seorang anak laki - laki yang bernama Naruto memiliki kemampuan yang bisa menciptakan jurus seribu bayangan

Karena saya tertarik untuk bisa membuat efek tersebut pada foto saya jadi saya mencoba mengedit dan membuat efek seribu bayangan dengan Aplikasi Picsart Android dan akhirnya terbitlah artikel ini untuk saya bagikan kepada kalian yang ingin membuat efek seribu bayangan seperti yang saya inginkan.

Untuk bisa membuat efek seribu bayangan ini dibutuhkan banyak gambar / foto dengan posisi objek yang berbeda dan ukuran foto yang sama

Maksudnya adalah saat kamu berfoto pastikan kamera dalam keadaan standbay dan diam saran saya gunakan media seperti Tripod untuk mendapatkan foto yang bagus dan dalam foto pertama posisinya harus berbeda dengan foto yang kedua sebagai contoh kamu bisa lihat gambar dibawah ini.


Gambar diatas terlihat 2 buah foto dengan posisi yang berbeda dan ukuran sama . jadi untuk membuat efek clone / seribu bayangan siapkan foto seperti gambar diatas.

Cara Membuat Efek Seribu Bayangan di Aplikasi Picsart Android


Untuk langkah - langkah pembuatannya silahkan ikuti dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Picsart , Tap icon Plus ( + ) >> Pilih gambar / Draw >> Kemudian masukkan foto pertama kamu ke halaman draw.

2. Setelah foto pertama sudah berhasil dimasukkan ke dalam halaman draw berikutnya masukkan lagi gambar kedua , Tap icon Layer >> Tap Icon Plus ( + ) >> Dan Pilih Lapisan Photo. Dan masukkan foto kedua yang sudah disiapkan tadi.

3. Pada foto kedua , ubah opasitas menjadi 49% supaya gambar menjadi transparan untuk menentukan posisi foto apakah sudah pas atau belum. maka hasil awal akan seperti foto dibawah ini.


4. Setelah foto kedua sudah dibuat transparan , berikutnya kita akan hapus pada bagian foto kedua untuk menampilkan foto pertama , Tap icon Eraser / Penghapus lalu Tap icon Shape dan pilih bentuk shape kotak. Pilih bagian ISI lalu tekan tombol Oke.

5. Selanjutnya hapus bagian foto kedua untuk menampilkan foto pertama. jika sudah selesai atur kembali opasitas menjadi 100%


Bagaimana sudah terlihat kan hasilnya , untuk langkah terakhir kamu bisa langsung menyimpannya dengan cara Tap icon Tanda panah arah kanan lalu pilih Simpan gambar. dan selesai. Baca Juga : Cara Mengganti Background Foto di Luar Negri Dengan Picsay Pro

Setelah kamu membaca panduan diatas apakah tertarik untuk mencobanya ? jika tertarik silahkan unduh Aplikasi Picsart di Playstore kemudian praktekkan panduan yang sudah saya jelaskan diatas. Apabila ada yang belum mengerti tentang penjelasan diatas silahkan berkomentar.

Berikan Komentar Anda dibawah ini.

 

Top